Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menekankan agar bintara pembina desa (Babinsa) di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat meningkatkan pembinaan teritorial di daerah tersebut.

"Babinsa ujung tombak dalam melaksanakan pembinaan teritorial terlebih lagi untuk masyarakat di perbatasan," kata Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, usai berkunjung ke perbatasan Indonesia dan Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kamis.

Untuk diketahui, Danrem 121/Abw di dampingi Dandim 1206 Putussibau melaksanakan kunjungan kerja ke tiga koramil wilayah Kodim 1206 Putussibau di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Disampaikan Jatmiko, untuk meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, babinsa juga hendaknya meningkatkan koordinasi dengan prajurit Satgas Pamtas.

Menurutnya, pembinaan teritorial penting dilaksanakan karena selain tugas sebagai prajurit TNI juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Selain itu, Jatmiko juga meminta agar para babinsa tetap menjaga hubungan baik dengan semua pihak dan membantu kesulitan masyarakat.

Dalam kunjungan Danrem 121/Abw ke perbatasan juga menyempatkan diri menyerahkan bantu paket sembako kepada warga kurang mampu serta vitamin dan bendera merah putih.

Dia berharap kehadiran prajurit TNI di  perbatasan dapat bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat dan melindungi masyarakat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023