Pemuda Gereja Sungai Laki, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, diajak untuk bisa mensosialisasikan pola hidup sehat kepada jemaah gereja dan masyarakat sekitar.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu khususnya Pemuda Gereja di Desa Sungai Laki agar dapat memberantas stunting dengan melaksanakan program-program yang ada dari pemerintah, serta dapat menjadi masyarakat desa yang maju dan berkembang," kata Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa di Desa Sungai Laki, Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Senin.

Karolin menghadiri acara pemberkatan Gereja Santo Agustinus Stasi Antok yang diawali dengan misa pemberkatan gereja di Desa Sungai Laki, Kecamatan Mempawah Hulu. 

Menurut aktivis gereja itu, Pemuda Gereja memiliki andil besar, tidak hanya untuk memakmurkan gereja, tetapi juga masyarakat di sekitarnya.

“"Masyarakat kita banyak mengalami beberapa masalah seperti masih melakukan Buang Air Besar (BAB) sebarangan, stunting dan beberapa masalah lain. Saya juga mengharapkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama juga harus memperhatikan ini dan kita sama-sama membangun desa untuk lebih maju," tuturnya.

Dalam sambutannya Karolin mengucap rasa syukur karena Gereja Santo Agustinus Stasi Antok sudah berdiri dengan bangunan yang sangat bagus serta dapat menampung banyak umat untuk beribadah, sehingga Karolin berpesan kepada umat Katolik untuk dapat menjaga dan merawat gereja tersebut.

"Dalam kegiatan pemberkatan ini masyarakat diharapkan untuk melakukan gotong royong untuk kemajuan bersama dan untuk merawat gereja yang telah ada hingga sampai ke peresmian bulan Oktober mendatang, Saya berpesan kepada masyarakat tetap melaksanakan ibadah dan jangan biarkan gereja ini menjadi sia-sia dibangun," katanya.

Pada kesempatan itu, Karolin juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Laki yang sudah mendukung dirinya selama menjabat sebagai Bupati Landak, dirinya berharap agar pembangunan di Kabupaten Landak dapat dilanjutkan lagi pada periode keduanya.

Baca juga: Komda Pemuda Katolik Kalbar resmi dilantik siap sinergi dengan gereja dan negara

Baca juga: Pemkab Landak minta Gereja tingkatkan penguatan rohani pemuda


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023