Sebanyak 23 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Kayong Utara mengikuti tes berbasis komputer untuk mendapatkan beasiswa dari Pemda Kayong Utara di Politeknik Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Semarang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kayong Utara, Sapwan Noor menjelaskan program beasiswa pemerintah daerah ini sebagai wujud nyata meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kayong Utara.

"Alhamdulillah pagi ini ada 23 calon mahasiswa yang mengikuti tes CAT. Yang menentukan adalah nilai jadi tidak ada batasan jumlah kuota yang diterima," kata Sapwan Noor di Sukadana, Kamis.

"Tes ini di bidang teknik yang semuanya ditanggung pemda dan sejauh ini berjalan lancar. Harapan kita di Kayong Utara ini yang memang memerlukan tenaga ahli salah satunya PUPR dan anak-anak kita ini kedepan dapat meningkatkan SDM di Kayong Utara," kata Sapwan menambahkan.

Sementara itu, Analis Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kayong Utara, Ade Iskandar mengatakan terdapat tiga prodi pilihan calon mahasiswa yaitu D3 teknik konstruksi bangunan air, teknik konstruksi bangunan gedung, dan teknik konstruksi jalan dan jembatan.

"Mereka yang ikut ini sebelumnya sudah melalui seleksi adminitrasi berkas, yang hari ini bisa mengikuti tes CAT," kata Ade.

"Perjanjian kerja sama dengan Kementrian PUPR ini dari tahun 2020, dan sekarang kita buka kembali karena setiap tahunnya prodi beda-beda menyesuaikan kebutuhan daerah," kata Ade.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023