Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kayong Utara menggelar pameran pembangunan di Pantai Pulau Datok dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dan HUT ke-16 Kabupaten Kayong Utara.
 
Bupati Kayong Utara Citra Duani saat membuka pameran, Sabtu mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan memiliki efek domino terhadap perkembangan UMKM sekaligus sarana promosi wisata Pantai Pulau Datok.
 
"Ini program rutin Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam memberikan ruang bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pengrajin, industri kecil dan menengah (IKM), serta binaan Dekranasda untuk meningkatkan ekonomi," kata Citra Duani.

Selain itu juga menurutnya  kegiatan diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kayong Utara untuk memperoleh informasi tentang berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui pameran ini kita dapat melihat dengan jelas betapa beragam potensi peluang yang dimiliki oleh Kabupaten Kayong Utara,” ujarnya.

Pameran tersebut telah tercatat sebanyak 45 peserta yang telah berpartisipasi terdiri dari dinas, badan, kecamatan, BUMD, BUMN dan organisasi lainnya  yang difokuskan di kawasan Pantai Pulau Datok.

"Kami telah berkomitmen untuk mengembangkan sektor-sektor strategis seperti pertanian, perikanan, pariwisata, dan industri kreatif guna menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat," tambahnya.

Menurutnya selama ini pemda telah memberikan perhatian serius terhadap pendidikan dan kesehatan, dengan sejumlah program pendidikan yang telah diluncurkan untuk meningkatkan kualitas guru, pembangunan sarana dan prasarana sekolah, serta pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi.

Melalui berbagai program pelatihan dan pendampingan, Citra Duani juga berharap dapat meningkatkan kualitas produk lokal serta membantu para pelaku usaha untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Baca juga: Empat ribu lebih pengunjung berlibur ke Pantai Pulau Datok

Baca juga: Pemda akan bangun sarana olahraga di Pantai Pulau Datok

Pewarta: Rizal Komaruddin

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023