Kecamatan Simpang Hilir berhasil meraih juara umum pertama dengan total 87 poin pada MTQ VI tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Seponti.

Juara umum kedua diraih oleh Kecamatan Sukadana dengan dengan total 78 poin.Kemudian, juara umum ketiga diraih oleh Kecamatan Karimata dengan total 67 poin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kayong Utara mengucapkan selamat kepada kafilah yang berhasil memberikan prestasi dan membawa nama harum Kecamatannya.

"Kepada pemenang dan juara umum saya mengucapkan selamat, terus berlatih lebih baik lagi sehingga dapat mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sanggau," kata Effendi Ahmad.

Sementara itu, Camat Seponti, Kasianus juga menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya MTQ Ke VI di Kecamatan Seponti.

Kasianus juga mengatakan, terselenggaranya MTQ ini, memberikan berkah tersendiri bagi instansi maupun masyarakat Seponti.

“Kami bersyukur sekali karena dengan digelarya MTQ di Kecamatan Seponti Ini terus terang membantu di dalam infrasturkur,” kata Kasianus.

"Sebagai tuan rumah juga tentunya kami merasa bangga di MTQ keenam ini, karena ini merupakan suatu idaman Masyarakat Seponti,” ujar Kasianus.

Diakhir acara, Wakil Bupati Kayong Utara secara simbolis menyerahkan piala bergilir kepada Kafilah Kecamatan Simpang Hilir sebagaj juara umum pertama pada MTQ Ke VI Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023