Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ketapang, Letkol Laut (P) Ivan Halim saat kunjungan ke rumah dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang mengatakan siap berkolaborasi dan kerja sama untuk di bidang kelautan.

"Terutama di bidang kelautan agar Ketapang ke depan bisa lebih baik dan bermanfaat banyak bagi masyarakat, terutama para nelayan," kata Danlanal  di rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo, Senin.

Sekda menyambut baik silaturahmi Danlanal Ketapang tersebut dan berharap semoga dapat menjadi langkah awal yang baik dalam bermitra.  Sehingga saling bahu-membahu dan bekerja sama demi mewujudkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.
 
Sekda juga berharap agar Letkol Laut (P) Ivan Halim yang sejak 4 Agustus 2023 lalu resmi menjabat sebagai Danlanal Ketapang bisa mengemban amanah memimpin Lanal Ketapang dan dalam menyelenggarakan pembinaan potensi maritim di pesisir Ketapang.

"Ketapang ada 20 kecamatan, enam diantaranya berada di pesisir pantai. Hubungan Pemkab Ketapang dengan TNI, khususnya Lanal Ketapang selama ini selalu terjalin baik. Karena pada prinsipnya, TNI baik, mitra Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat dengan tugas dan tanggung-jawab masing-masing," kata Sekda.

Sementara Sekda menyampaikan terima kasih kepada Lanal Ketapang yang terus berupaya menjaga keamanan teritorial laut di wilayah Ketapang dari segala hal yang tidak diinginkan.

"Semoga Ketapang terus mendapat perhatian serius dari Danlanal, utamanya dalam menjaga wilayah perairan laut," ucap Sekda.
 
Ia juga berharap kehadiran Danlanal yang baru dapat memberikan motivasi bagi Pemkab Ketapang untuk terus bekerja keras membangun Ketapang sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Tentu kesemuanya itu bermuara pada penguatan bangsa dan kesejahteraan rakyat," kata Sekda.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023