Kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur musim kedua berlanjut di Kota Pontianak dan akan menjadi penutup rangkaian kualifikasi. 

Tak kurang dari 64 tim dari berbagai komunitas esport di Kota Pontianak menjalani laga sengit yang diselenggarakan offline di Aming Coffee Siantan sejak Sabtu hingga Minggu (27/8/2023). Hasilnya, empat tim esport yang menjadi wakil Pontianak yakni Exit Block, Zephyr, D'lucky Ranger, dan Fire Flow.

Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengatakan, banyak kejutan yang tersaji pada babak kualifikasi di Kota Pontianak, mulai dari tim esport yang digawangi lima bocah cilik (bocil) berhasil masuk 8 besar babak kualifikasi hingga tim-tim jagoan yang kandas di 8 besar.

“Pontianak selalu istimewa. Mulai dari overload tim yang ingin mendaftar dan tim-tim yang diprediksi lolos justru kandas di 8 besar,” ucap Hendra.

Pria yang akrab disapa Anglink ini pun mengucap syukur atas antusiasme para peserta yang telah lama menantikan terselenggaranya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini.

Nantinya, lanjut Anglink, 8 tim terbaik hasil kualifikasi dari masing-masing daerah akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak playoff atau final, direncanakan digelar 1 - 3 September 2023 di Komplek Galeri Hasil Hutan samping Pendopo Gubernur Kalbar.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh tim yang berhasil lolos ke babak playoff. Sampai jumpa pekan depan di Aming Coffee Galeri Hasil Hutan,” pungkasnya.

Diketahui, babak kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini berlangsung sejak awal Agustus. Dimulai dari Kabupaten Mempawah dan Kota Singkawang yang digelar serentak. Seminggu berselang berlanjut di Kabupaten Sanggau, kemudian berlanjut di Kabupaten Ketapang hingga Kota Pontianak.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023. Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine, Cemerlang Pentasindo, Apple Service Podomoro, SMC Pontianak, dan PT Ratu Intan Mining (RIM).

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023