Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat menggelontorkan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada)  2024 sebesar Rp17 miliar.

"Setelah ada revisi dari inspektorat daerah menjadi Rp17 miliar dari usulan Rp22 miliar dan ketersediaan anggaran pemerintah daerah memang sebesar itu," kata Ketua KPU Kayong Utara Nur Mus Jaefah, saat melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong  Utara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kayong Utara dalam rangka Anggaran Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Senin.

Ia berharap, pilkada tahun 2024 dapat terselenggara dengan lancar dan aman khususnya di Kayong Utara.

"Harapan kami KPU, Pilkada bisa berjalan lancar, aman, damai dan tidak ada masalah atau kendala yang menonjol atau mencolok," ucap Nur.

KPU Kayong Utara telah mengumumkan daftar calon sementara anggota DPRD setempat melalui  salinan Surat Keputusan Nomor 103 Tahun 2023  Umum Tahun 2024 bisa  dilihat di laman resmi KPU setempat.

Acara ini juga turut dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kayong Utara, Erwin Sudrajat dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023