Pengembangan properti di Kota Pontianak kembali mulai bergeliat. Pengembangan itu bukan hanya pada tipe subsidi melainkan tipe mewah. Hal itu sejalan perekonomian dan permintaan masyarakat akan hunian nyaman, aman dan di tengah kota. 

Satu di antara perumahan mewah yang dikembangkan di Pontianak seperti Grand Panca Residence yang sukses menggelar Relaunching New Show Unit yang terletak di kawasan Jalan Gusti Hamzah Pontianak, Minggu 17 September 2023.

"Hadirnya kami bukan hanya untuk kawasan ini saya melainkan untuk sekitar kita. Harga tanah di sini naik, kemudian kita sumbang PBB, sumbang pajak lainnya. Jadi ekonomi bisa berkembang, " ujar Owner Grand Panca Residence, Andi di Pontianak, Minggu. 

Sementara itu,  Head of Marketing Grand Panca Residence, Caroline Tjen, menjelaskan Grand Panca Residence dengan tagline Perumahan Eksklusif  Untuk Keluarga Dengan Fasilitas Bintang Lima ini terletak di kawasan strategis di tengah kota Pontianak. 

Perumahan yang diberikan premium artinya sudah full bangunan sehingga penghuni tidak perlu lagi memikirkan renovasi. 

“Satu di antara kelebihan Perumahan Grand Panca Residence  adalah kita sediakan back up genset, sehingga penghuni di sini tidak perlu khawatir dengan listrik padam,” ujarnya.

Grand Panca Residence memiliki The Club House yang di dalamnya punya fasilitas 3 kolam renang yaitu kolam dewasa, kolam anak, dan whirpool, lalu ada fasilitas sauna, fitness center, children playground hingga lapangan Badminton.

“Sekarang ini tren olahraga Badminton, kita di sini sudah punya lapangan Badminton untuk penghuni Grand Panca yang ingin menikmati olahraga bersama keluarganya,” katanya. 

 Sekretaris DPD REI Kalbar Mansur Zahri mengatakan REI sebagai asosiasi properti terbesar sangat mendukung Grand Panca Residence. Apalagi Grand Panca Residence merupakan anggota dari Real Estate Indonesia (REI) Kalbar.

“Ini membuktikan bahwa REI tidak hanya bergerak di properti kelas subsidi tapi juga ada pengembang hunian high class atau hunian mewah. Saat ini pilihan masyarakat semakin beragam tidak hanya rumah tipe kecil tapi juga hunian mewah jadi tergantung kemampuan,” kata Mansur.

Dalam kesempatan tersebut, ia menuturkan bahwa tingkat penjualan rumah komersil termasuk tipe tipe besar sangat tinggi peminatnya di Pontianak dan Kalbar. 

“Karena di sini banyak pendatang yang punya bisnis, sehingga mereka lebih memilih memiliki tempat tinggal di sini dan tentu saja yang dipilih untuk menjadi hunian bukan hanya bangunan yang besar tapi fasilitas lengkap yang disuguhkan jadi bahan pertimbangan mereka. Di sini juga banyak masih senang tingga di Ruko, sudah waktunya untuk pindah punya rumah yang nyaman aman dan tenteram seperti di Grand Panca Residence ,” jelasnya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023