Kegiatan Pontianak Expo 2023 yang digelar mulai 12 hingga 15 Oktober di PCC dan diikuti oleh pelaku UMKM, dunia usaha hingga instansi pemerintahan baik dari Kota Pontianak maupun dari luar Provinsi Kalbar, merupakan upaya pemerintah agar UMKM bisa naik kelas.

"Ekspo ini selain sebagai ajang informasi dan promosi, juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan memasarkan jenis dari produk unggulan yang ditampilkan masing-masing peserta," ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat.

Meski penyelenggaraan ekspo dilaksanakan setiap tahun, namun Edi meminta pihak penyelenggara atau panitia melakukan evaluasi pada setiap penyelenggaraan. Tujuannya supaya ekspo atau pameran ini mampu menarik minat pengunjung.

"Mudah-mudahan dalam ekspo yang diikuti pelaku UMKM, instansi maupun peserta yang berasal dari luar Kota Pontianak bisa menampilkan dan memasarkan produk-produknya," harapnya.

Melihat antusias peserta dan pengunjung Pontianak Expo 2023, Edi berharap pelaksanaan pameran ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberdayakan UMKM di Kota Pontianak.

"Kita juga berharap Pontianak Expo 2023 ini dapat meningkatkan penjualan produk UMKM, membuka peluang bisnis baru, dan membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan jaringan mereka," kata dia.

Pontianak Expo 2023 diikuti oleh 81 stan yang menampilkan berbagai produk unggulan. Pontianak Expo 2023 juga menjadi rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-252 Pontianak.


Baca juga: Produk aloe vera Pontianak pikat pengunjung Indonesia City Expo

Baca juga: Expo engineering Pontianak diharapkan dukung insinyur muda Kalbar

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023