Bank Kalbar yang merupakan milik pemerintah provinsi ikut memberikan perhatian dalam hal pembinaan terhadap prestasi atlet futsal di bawah naungan klub Kancil WHW untuk bersaing di tingkat nasional.

"Sejauh ini Bank Kalbar selalu mendukung Kancil BBK berlaga di kancah nasional. Bentuk dukungan mulai dari pembinaan dan lainnya," ujar Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pembinaan olahraga di usia dini yang dilakukan pemerintah daerah selama ini sudah  baik dan tentunya Bank Kalbar sebagai bank kebangaan masyarakat Kalbar juga selalu mendukung.

"Sebenarnya pembinaan semua cabang olahraga bukan hanya futsal tetapi juga olahraga lainnya demi kemajuan olahraga di Kalbar,"kata dia.

Terkait U-20 Championship 2023 yang digelar Federasi Futsal Indonesia (FFI)  yang diselenggarakan 6-12 November 2023 di Kota Pontianak menurutnya gawai yang besar dan bertaraf nasional. Menurutnya suatu kebanggaan Kancil WHW menjadi bagian 12 tim dari seluruh Indonesia yang dibagi ke dalam empat grup dan bersaing untuk mendapatkan posisi juara serta kedua dari setip grup untuk memastikan ke tahap selanjutnya.

"Saya berharap masyarakat turut serta mendukung dan menyaksikan laga Kancil WHW yang sedang bertarung di kancah Nasional. Selain Kancil WHW, jangan lupa juga dukung kami bank lokal Kalbar dengan jargon bank kite, punye kita untuk menjadi semakin besar lagi dengan memanfaatkan produk jasa layanannya," kata dia.

FFI U-20 2023 dibuka Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Hadir pada pembukaan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, Sekjen FFI Edi Prasetyo, CEO Kancil WHW dan Ketua AFP Kalbar.


Baca juga: PLN- Journalist Futsal Competition 2023 perkuat sinergi kembali digelar

Baca juga: AFD Kalteng seleksi 26 atlet untuk kualifikasi PON

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023