EGM Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat mengatakan jika Supadio berhasil memboyong empat penghargaan ACI ASQ Awards 2023, berkat kerja keras dan kolaborasi yang terjalin semua pihak bandara.
 
"Syukur Alhamdulillah di tahun 2023 Bandara Supadio meraih ACI ASQ Award 2023 untuk kategori Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific, lalu Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific. Ketiga Easiest Airport Journey in Asia-Pacific dan keempat, Cleanest Airprot in Asia-Pacific," ujar EGM Bandara Supadio M Iwan Sutisna di Sungai Raya, Rabu.
 
Iwan menuturkan semangat dan kerja keras para staf bandara dalam melayani, telah berhasil mendapat apresiasi dan dukungan dari para penumpang sehingga mampu mengantarkan Bandara Supadio yang yang dikelola PT Angkasa Pura II ini memboyong empat penghargaan ACI ASQ Awards 2023.
 
Lalu ia pun tak memungkiri penghargaan tersebut berhasil diraih berkat kolaborasi apik yang terjalin antarsemua pihak di bandara, baik itu internal maupun eksternal.
 
"Selain semangat dan kerja keras, kolaborasi yang terjalin antar semua pihak di bandara baik internal maupun eksternal berjalan dengan baik, seperti maskapai, groundhandling, mitra bisnis, serta para Stakeholder terkait, airnav, KKP, BMKG, TNI/Polri," jelasnya kepada Antara.
 
Satu di antara penghargaan yang diperoleh oleh Supadio ini merupakan penghargaan sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik yang dinilainya dapat menjadi penyemangat untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Pontianak.
 
Menurutnya penghargaan tersebut juga menjadi kebanggaan bagi seluruh pemangku kepentingan dan staf bandara, semangat dan kerja keras para staf bandara dalam melayani, telah mendapat apresiasi dari para penumpang.
 
“Penghargaan Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific juga menjadi kebanggaan bagi seluruh stakeholder dan staf bandara. Semangat dan kerja keras para staf bandara dalam melayani, telah mendapat apresiasi dari para penumpang," tuturnya.
 
Dirinya mengaku sangat sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Barat beserta pemangku kepentingan selama ini, ia juga mengapresiasi semangat dan kerja keras semua pihak termasuk dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang mempercayakan Bandara Supadio
 
“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan penumpang pesawat sehingga Bandara Supadio berhasil meraih empat penghargaan, termasuk sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik untuk kapasitas 2 - 5 juta penumpang,” ujar Iwan.
 
Airport Council International (ACI), organisasi yang menaungi sekitar 1.950 bandara di 185 negara menganugerahi berbagai penghargaan kepada tiga bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II.
 
Tiga bandara AP II yang meraih penghargaan ACI Airport Service Quality (ASQ) Awards 2023, yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Supadio (Pontianak) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang).


 
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024