Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan menyerahkan bantuan beras kepada pengurus rumah Ibadah di Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU), Sabtu. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis saat Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Ketapang di Masjid At-Taqwa Desa Tanjung Baik Budi Kecamatan MHU.

Penerima bantuan tersebut yaitu Masjid At-Taqwa 1000 kg dan Masjid Az-Zuhdi Kuala Tolak 500 kg. Kemudian Surau Nur Ilahi Kuala Satong 500kg dan Surau Al Mujahidin Tanjung Baik Budi 500 kg.

Wabup dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilakukannya Safari Ramadhan dalam rangka memperkuat silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat "Kami ingin mengunjungi warga masyarakat yang berada dimomen Bulan Ramadhan ini dan ingin bertatap muka langsung dengan warga masyarakat," katanya

Wabup mengajak para jamaah yang hadir untuk menghiasi bulan suci Ramadhan dengan amal-amal ibadah yang berguna. Bahkan harus lebih semangat dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan keimanan maupun kepedulian sosial di masyarakat. “Mudah mudahan kita semua termasuk dalam golongan hamba yang bertaqwa dan dalam ridho Allah SWT," ucap Wabup.

Wabup berpesan kepada pengurus rumah ibadah agar menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan yang lebih membutuhkan. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus rumah ibadah dan masyarakat sekitar yang telah menyediakan tempat kegiatan," tuturnya.

"Kemudian menerima kami dalam melaksanakan Safari Ramadhan ini. Semoga semua amal kebaikan saudara mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," tutup Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024