Kodam XII Tanjungpura menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk membantu pemerintah mencegah kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran 2024/Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kegiatan bazar murah ini kita laksanakan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Yang jelas tujuan dari terlaksananya bazar murah ini merupakan bentuk perhatian kita (Kodam XII Tanjungpura) kepada segenap jajaran anggota TNI dan seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya," kata Pangdam XII/Tpr Mayjen Iwan Setiawan di Pontianak, Selasa.

Ia memastikan untuk seluruh kebutuhan pokok yang dijual harganya di bawah harga pasar sehingga masyarakat dapat terbantu.

"Jadi kita jual rugi, dan bapak ibu sekalian yang berbelanja di sini bisa mendapatkan harga yang murah dari harga di pasaran," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengajak masyarakat untuk segera berbelanja di Kodam XII Tanjungpura.

"Saya mengharapkan Bapak Ibu sekalian bisa menginformasikan kepada seluruh masyarakat untuk berbelanja di sini, karena kita hanya membuka bazar selama dua hari ke depan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Asisten III Setda Provinsi Kalbar Alfian Salam, mengatakan Pemprov Kalbar memberikan apresiasi atas pelaksanaan bazar murah yang digelar oleh TNI, khususnya oleh Kodam XII/Tanjungpura, dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Hal ini merupakan upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, termasuk juga keluarga prajurit dan sipil TNI, terutama di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun ini" kata Alfian.

Pemprov Kalbar melalui Dinas terkait juga turut berkolaborasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat ini

"Kita berharap kiranya melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik untuk pembelian kebutuhan bahan pokok, seperti beras, gula, telur, dan minyak goreng yang tentunya lebih murah dari harga pasaran," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024