Pj Gubernur Kalbar Harisson menekankan kepada Pj Bupati Landak,Gutmen Nainggolan untuk menjaga netralitas ASN, mempersiapkan pelaksanaan Pilkada, dan memastikan agar Pilkada 2024 di kabupaten itu berjalan aman, damai, dan lancar.

"Sebelumnya selamat kepada saudara Gutmen Nainggolan yang telah dipercayakan menjadi Pj Bupati Landak. Perlu saudara ketahui, tugas sebagai Penjabat Bupati Landak tidak berbeda dengan tugas kepala daerah lainnya, dengan target utama agar roda pemerintahan tetap berjalan lancar dan dapat memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Landak dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Harisson di Pontianak, Senin.

Saat melantik Pj Bupati Landak, Gutmen Nainggolan yang menggantikan Pj Bupati Landak sebelumnya, Samuel, Harisson mengharapkan dukungan penuh dari seluruh jajaran perangkat Daerah kabupaten Landak untuk membantu Bupati Landak dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan loyalitas dan komitmen yang tinggi.

Harisson juga berharap dapat tercipta hubungan yang harmonis dan saling menguatkan dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terus berjalan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dapat terwujud dengan baik.

"Semoga Gutmen Nainggolan dapat mengemban tugas dan tanggungjawab untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Landak hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Landak terpilih hasil Pilkada 2024," katanya.

Harisson menegaskan bahwa terdapat beberapa indikator yang harus di capai oleh seorang Pj Bupati.  "Ada beberapa indikator yang harus dicapai, seperti penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran terbuka, penurunan stunting, pengendalian inflasi, dan mempercepat proses perizinan untuk meningkatkan investasi," jelas Harisson

Harisson juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi Kabupaten Landak saat ini, seperti banjir yang tengah melanda wilayah tersebut dan adanya kasus penyakit seperti rabies dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Landak dan Provinsi telah melakukan berbagai tindakan untuk mengendalikan situasi ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024