Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menyediakan sekitar 65 ton beras pada pelaksanaan operasi pasar di sembilan kecamatan guna menjaga daya beli masyarakat.
 
"Pada operasi pasar ini rencananya digelar di sembilan kecamatan dengan 13 titik, dimana setiap titik akan disediakan masing-masing lima ton beras," ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan Dan Perindustrian (DKUMPP) Kubu Raya, Asep Kurniawan di Sungai Raya, Sabtu.
 
Operasi pasar ini dilakukan oleh Pemkab Kubu Raya melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kubu Raya dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga daya beli masyarakat.
 
Asep mengatakan dalam operasi pasar ini pihaknya menjual beras premium kemasan lima kilogram seharga Rp62.000 dan pada operasi pasar kali ini pihaknya bekerja sama dengan Bulog sebagai penyedia barang yang aman dan tertib administrasi.
 
"Jadi kita pakai Bulog dalam menyediakan beras premium kita, lalu minyak goreng kita, gula pasir. Barang yang berkualitas yang kita pilihkan yang terbaik buat masyarakat," ujarnya.

Operasi pasar sudah dilaksanakan antara lain di Kecamatan Kuala Mandor B, Kecamatan Teluk Pakedai, Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Kubum Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Sungai Ambawang, Kecamatan Terentang.
 
Kemudian pada Selasa 4 Juni di Pasar Rakyat Bahagia Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Rabu 5 Juni di Pasar Tradisional Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, dan 6-7 Juni di Ruko Mega Lavender dan Pasar Rakyat Sejati Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024