Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan menargetkan dalam satu bulan ke depan sejumlah titik ruas jalan yang mengalami kerusakan tuntas di tangani dengan total anggaran sebesar Rp6,3 miliar.

"Pekerjaan fisik sedang berlangsung, bulan depan target kita jalan dalam kota sudah mulus di aspal," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Fransiskus mengatakan penanganan infrastruktur jalan dan jembatan salah satu skala prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu, baik infrastruktur daerah terpencil maupun penanganan sejumlah titik ruas jalan di kawasan Kota Putussibau.

Ia menjelaskan penanganan ruas jalan di kawasan kota Putussibau diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat penggunaan jalan, karena arus kendaraan dan aktivitas masyarakat cukup padat.

"Ada beberapa titik ruas jalan yang memang kondisinya mengalami kerusakan cukup serius, sehingga butuh penanganan yang cepat," ucapnya.

Fransiskus menyebutkan beberapa ruas jalan di kawasan Kota Putussibau yang saat ini sedang ditangani yaitu jalan Amin, KS Tubun, Flamboyan, Merdeka, Syamsuddin dan ruas jalan Danau Sentarum.

Ia menekankan agar selama proses penanganan ruas jalan tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan berlaku serta tetap mengutamakan keselamatan para pekerja dan juga masyarakat pengguna jalan yang melakukan aktivasi sehari-hari.

"Beberapa hari yang lalu saya meninjau langsung pekerjaan di lapangan, saya pastikan satu bulan ke depan sudah pengaspalan," kata Fransiskus.
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau pelaksanaan pekerjaan fisik penanganan sejumlah titik ruas jalan di kawasan Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024