Apratur Balai Taman Nasional Gunung Palung (Tanagupa) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas angggota polisi kehutanan dalam rangka  optimalisasi pengamanan kawasan yang dilindungi.

“Tujuan dari peningkatan kapasitas polisi kehutanan yaitu membangun komunikasi dan sinergitas yang baik antara Polhut dengan Binmas Polres Ketapang Polda Kalimantan Barat," kata Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung melalui  Kepala SPTN Wilayah II Teluk Melano, Ahmad Sirojudin, Kamis.
 
Kegiatan yang dipusatkan di kantor Tanagupa di Ketapang diikuti oleh 22 personel Polhut Balai Tanagupa dan  empat  personil Polhut BKSDA Kalimantan Barat SKW I Ketapang dengan menghadirikan narasumber dari unit Binmas Polres Ketapang.

“Peningkatan kapasitas ini merupakan ajang silaturahmi bagi polhut dengan instansi kepolisian Resor Ketapang yang mempunyai peran pembinaan dan pengawasan  Polsus di wilayah Kabupaten Ketapang, sehingga sinergitas dapat terbangun melalui kegiatan bersama," ujarnya.

 Kegiatan ini menyajikan materi  tentang kepolisian khusus dan materi kamtibmas serta penggunaan senpi bagi kepolisian.

“Peserta peningkatan kapasitas sangat antusias dengan adanya diskusi yang terarah bagi kemajuan Polisi Kehutanan Balai Tanagupa," ujarnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024