Usai gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X, :Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menghadiahkan aset pariwisata yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam meningkatkan perputaran roda perekonomian.
 
"Untuk tuan rumah MTQ ke X tingkat Kabupaten Kubu Raya, yakni Kecamatan Kubu telah dibangun aset yang dapat dimanfaatkan masyarakat," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Sabtu.
 
Ia mengatakan jika pemerintah kabupaten telah membangun aset berupa halaman keraton Kubu yang menjadi lokasi MTQ ke X. Dan juga telah dibangun water front yang menghadap ke sungai.
 
"Ini adalah aset yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setelah MTQ ke X selesai," tambahnya.
 
Di samping itu Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan jika pelaksanaan MTQ ke X dapat memberikan pengaruh yang luas bagi daerah setempat dengan dukungan masyarakat dan dunia usaha.
 
"MTQ yang digelar di Kecamatan Kubu bisa memberikan dampak multiplier effect bagi daerah setempat," ujar Yusran.
 
Hal ini bercermin pada penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten sebelumnya, kabupaten yang menjadi penyelenggara MTQ merasakan dampak dari segi perbaikan infrastruktur maupun perputaran roda ekonomi.
 
“Sama seperti pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten sebelumnya, ketika selesai MTQ lokasi tersebut bisa menjadi monumental dan ada peninggalan dampak dari terseleanggaranya MTQ," ujarnya.
 
Oleh karena itu, pelaksanaan MTQ dinilai tidak hanya sekadar perlombaan saja namun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan bagi lompatan pembangunan daerah.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024