Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu menyiagakan 206 personel untuk mengamankan tahapan kampanye selama 60 hari ke depan dalam rangka Pilkada Serentak 2024 di daerah tersebut.

"Kami siap mengamankan setiap tahapan pilkada termasuk pelaksanaan untuk menciptakan suasana pilkada yang damai dan tertib," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Hendrawan menyampaikan untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif bukan semata-mata tugas aparat keamanan, melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk lapisan masyarakat.

Oleh karenanya, perlu komitmen semua pihak untuk komitmen menciptakan situasi yang kondusif dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Kami berharap semua elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada berlangsung," katanya.

Hendrawan juga mengapresiasi atas pernyataan sikap komitmen pasangan calon peserta Pilkada 2024 dalam deklarasi damai, yang mana peserta pilkada berkomitmen untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

Hanya saja, diharapkan para pendukung dan simpatisan termasuk masing-masing tim pemenangan pasangan calon untuk dapat turut serta menjadikan Kapuas Hulu yang kondusif.

Hendrawan menegaskan agar semua pihak tidak melakukan politik SARA, menyebarkan berita hoaks serta ujaran kebencian dan menghindari politik uang.

"Bijaklah dalam bermedia sosial, lakukan politik yang santun dan tawaran program visi misi untuk menarik simpati masyarakat jangan saling menjelekkan yang berpotensi dapat merusak keamanan dan ketertiban," kata Hendrawan.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024