Rektor Universitas PGRI Pontianak, Kalimantan Barat Muhamad Firdaus saat pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) memberikan motivasi dan mengajak mahasiswa baru untuk bisa menjadi pemimpin masa depan.

"Kepada mahasiswa siapkan diri kalian menjadi pemimpin masa depan. Jadilah seorang pemimpin yang dapat mengayomi, melindungi dan melayani," ujarnya di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, seorang akademisi harus muncul sifat karismatik dan demokratis. Mahasiswa baru harus memiliki keyakinan dan keikhlasan dalam mengikuti proses.

"Yakinlah tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Mari bersama kita wujudkan moto Universitas PGRI Pontianak yaitu THE BEST, Terdepan, Harmonis, Energik, Berwibawa, Efektif, Sejahtera dan Tangguh," papar dia.

Dalam kegiatan PKKMB Universitas PGRI Pontianak diikuti oleh 1.042 mahasiswa baru. Saat pembukaan dihadiri oleh Perwakilan Pj Gubernur, YPLP SPT Kalbar, Polda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Danlantamal, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbart, Disporapar Kalbar,Pj Bupati Kubu Raya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Polresta Kota Pontianak, dan Polsek Kota Pontianak.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalbar yang diwakili Staff Ahli Bidang Sosial dan SDM, Alexander Rombonang menilai pengenalan kehidupan kampus dan pembelajaran bisa menjadi wadah inspirasi dan motivasi.

Menurutnya program prioritas pemerintah saat ini adalah pembangunan sumber daya manusia yang unggul, yaitu sumber daya manusia yang kreatif dan adaptif serta mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Untuk itu mahasiswa baru dituntut menjadi sumber daya yang sehat, memiliki produktivitas yang tinggi, serta memiliki semangat kompetensi dan cinta tanah air," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024