Minggu, 22 Oktober 2017

Mempawah Bersiap Hadapi STQ Provinsi Kalbar di KKU

id Mempawah, STQ
Mempawah Bersiap Hadapi STQ Provinsi Kalbar di KKU
Asisten II Setda Mempawah saat persiapan STQ Kabupaten Mempawah untuk tingkat provinsi (Aries Zaldi)
Mempawah (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ismail menutup kegiatan Training Center (TC) STQ.

Kegiatan TC STQ yang relatif singkat selama tujuh hari itu dipusatkan di Wisma Chandramidi, dan ditutup, Kamis (8/3) siang tadi di Mempawah.

"TC STQ ini guna persiapan dan memantapkan tim atau kafilah Kabupaten Mempawah untuk ikut serta pada STQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang akan digelar diKabupaten Kayong Utara pada pertengahan Mei 2017 mendatang. Diharapkan kafilah Mempawah di KKU pada STQ tingkat Provinsi itu kembali mendulang prestasi yang optimal," kata Asisten II bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Ismail mewakili Bupati Mempawah, Ria Norsan.

Asisten II bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Ismail sangat mengapresiasi TC STQ tersebut. Ia berharap salah satu upaya atau ikhtiar yang sudah dilakukan dengan metode yang efektif dan komprehensif tersebut dapat dievaluasi, sehingga progres masing-masing peserta dapat terukur dengan baik dalam rangka mempersiapkan dan memantapkan kafilah Kabupaten Mempawah mendulang target dan prestasi STQ tingkat Provinsi di KKU.

"Karena itu kita minta para peserta dapat lebih fokus belajar dan berlatih secara intensif serta dapat mengkaji ilmu dengan baik, tentunya dibimbing pelatih, sehingga dapat lebih memantapkan persiapan baik mental maupun spiritual dan siap bersaing dengan daerah lainnya untuk meraih prestasi terbaik," harap Ismail.

Sementara Panitia pelaksana TC STQ Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi, dalam laporanya mengatakan bahwa kafilah Mempawah dalam mengikuti STQ tingkat Provinsi di KKU sudah dipersiapkan sebanyak 16 orang, 10 orang akan mengikuti cabang Tilawah, sementara 6 orang lainnya disiapkan dan didaulat untuk mengikuti tahfidz.

"Mereka telah mengikuti TC STQ dengan baik selama tujuh hari, dan dibimbing dua orang pelatih tingkat nasional, kemudian ada dua orang pelatih dari Provinsi, dan 10 orang pelatih lokal yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya masing-masing," jelasnya.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0095 seconds memory usage: 0.45 MB