Tim Bola Voli Red Sparks Eksplor Kota Jakarta Bersama Bank DKI dan JXB

Tim Bola Voli Red Sparks Eksplor Kota Jakarta Bersama Bank DKI dan JXB

Tim bola voli Red Sparks asal Korea Selatan, yang merupakan mantan tim dari bintang voli putri Indonesia Megawati Hangesti yang dikenal dengan julukan Megatron, diajak berkeliling untuk menikmati ragam keindahan budaya Jakarta dan mengunjungi lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (21/04)

Jakarta (ANTARA) Tim bola voli Red Sparks asal Korea Selatan, yang merupakan mantan tim dari bintang voli putri Indonesia Megawati Hangesti yang dikenal dengan julukan Megatron, diajak berkeliling untuk menikmati ragam keindahan budaya Jakarta dan mengunjungi lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (21/04). Kegiatan tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian kunjungan tim Red Sparks ke Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, setelah sebelumnya melakukan sesi pertandingan ekshibisi dengan Indonesia All Stars pada Sabtu (20/04). Rangkaian kunjungan tersebut juga merupakan hasil kolaborasi dari LPDUK Kemenpora RI, Bank DKI, Jakarta Experience Board (JXB), TMII, Jamkrida, dan Transjakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur LPDUK Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung, mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi kesempatan terakhir sebelum skuad asuhan Ko He-jin pulang ke negara asalnya pada Minggu (21/04) malam.

"Iya tadi kami antar Red Sparks city tour, sekaligus makan malam di TMII," kata Ferdinand yang dikutip dari ANTARA di Jakarta, pada Senin.

Sementara itu melalui keterangan resmi, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyambut baik kehadiran tim Red Sparks dan merasakan pengalaman berwisata di kota Jakarta.

Pengalaman Red Sparks menjelajahi kota Jakarta dan TMII tentunya diharapkan memberi implikasi positif terhadap peningkatan pariwisata di Kota Jakarta dan menjadi peluang bagi Bank DKI untuk memperkenalkan kembali produk yang relevan dengan pariwisata, Jakarta Tourist Pass yang memberikan kemudahan akses bagi para turis untuk menikmati berbagai wisata di Jakarta, ujar Amirul.

Adapun kunjungan rombongan tim Red Sparks di TMII diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya menyaksikan pertunjukan Tari Kecak, menjelajahi kekayaan budaya Indonesia di miniatur wilayah Sabang sampai Merauke di TMII dan sejumlah museum dengan menggunakan bus listrik, kemudian dilanjutkan dengan makan malam dengan menu khas Indonesia, nasi goreng dan sate ayam.

Ke depannya, melalui Jakarta Tourist Pass Bank DKI berharap dapat meningkatkan daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata yang menyenangkan bagi wisatawan domestik dan mancanegara, tambah Amirul.

Solusi Wisata Dengan Jakarta Tourist Pass

Jakarta Tourist Pass merupakan bentuk kolaborasi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, berupa solusi digital berbasis aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) dan kartu elektronik (JakCard) guna mempermudah para wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Jakarta Tourist Pass hadir dengan sejumlah fitur, diantaranya fitur Maps yang menyajikan daftar lokasi destinasi wisata, fitur Event yang berisikan informasi lokasi, waktu dan harga tiket destinasi wisata di Jakarta, transaksi pembayaran melalui metode scan to pay, hingga update balance, dan Top Up JakCard. 

Adapun JakCard Bank DKI dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran tiket transportasi terintegrasi di Jakarta, seperti Transjakarta, KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, hingga JakLingko. Pembelian JakCard dapat dilakukan melalui e-commerce Tokopedia, sejumlah loket pembelian di beberapa tempat wisata di Jakarta seperti Monas, Taman Margasatwa Ragunan, maupun di seluruh Kantor Cabang Bank DKI.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024