Peng'an mendorong perkembangan berbagai industri untuk mewujudkan pembangunan bermutu tinggi

Peng'an mendorong perkembangan berbagai industri untuk mewujudkan pembangunan bermutu tinggi

Workers on a LCD display module automated production line in the Peng'an Industrial Park, Nanchong city, Sichuan province.

Nanchong, Tiongkok, (ANTARA/PRNewswire)- Sejak awal tahun ini, Peng'an, Kota Nanchong, Provinsi Sichuan, semakin gencar memperkuat sektor industri, mengembangkan motor pertumbuhan baru, serta membangun daya saing. Pembangunan ekonomi dan sosial Peng'an juga berjalan stabil dan menuju pertumbuhan bermutu tinggi.

Pada pertengahan musim panas, para pekerja terlihat sibuk mengerjakan pesanan produk di sebuah pabrik milik YM Panel Display Technology Co di Nanchong, tepatnya di Peng'an Industrial Park.

"Produk elektronik kami banyak dipakai di sektor smart transportation, smart medical care, smart office, ponsel, in-car display, dan commercial display," ujar seorang perwakilan perusahaan tersebut.

Sebagai salah satu daya tarik investasi di Peng'an, YM Panel Display Technology C baru saja menanamkan modal senilai RMB 200 juta ($27,47 juta) untuk membangun empat lini produksi baru. Setelah beroperasi, kapasitas produksi perusahaan tersebut akan mencapai nilai lebih dari RMB 300 juta.

Di sisi lain, konstruksi pabrik dan fasilitas pendukung juga tengah berlangsung di Peng'an Industrial Park. Proyek ini, segera rampung pada 2025, mencakup bangunan pabrik seluas 300.000 meter persegi, rumah sewa, kompleks industri, dan instalasi pengolahan air limbah.

Peng'an telah menggelar rapat khusus untuk mendengarkan opini dan masukan para pebisnis, serta mengoptimalkan efisiensi layanan publik. Peng'an juga mendukung berbagai perusahaan untuk memperbarui teknologi, bertransformasi, dan memperoleh pembiayaan.

"Peng'an bekerja keras mempercepat pertumbuhan industri terkemuka, menangkap peluang peningkatan produktivitas baru, serta memanfaatkan jalur industri baru," kata seorang pejabat pemerintah Peng'an.

Industri perangkat informasi elektronik di Peng'an juga berkembang pesat. Sementara, industri energi semakin terdiversifikasi. Industri-industri lain, seperti pengolahan pakan, pengolahan biji-bijian dan minyak makan, pengolahan makanan, serta pengolahan buah-buahan dan sayur-sayuran terus berkembang dari sisi daya saing. Sistem industri pengolahan produk pertanian di Peng'an pun semakin lengkap.

Peng'an juga gencar menjalankan koordinasi di sektor bisnis, perdagangan, kebudayaan, dan pariwisata, serta membangun destinasi consumer tourism untuk pasar konsumer di area Chengdu-Chongqing.

Di sisi lain, Kereta Cepat Bazhong-Nanchong, mampu melaju 250 km per jam, telah beroperasi pada 27 Juni lalu. Kereta cepat ini tak hanya memfasilitasi pergerakan warga Peng'an, namun juga menjadi momentum baru dalam pembangunan ekonomi dan sosial di wilayah lokal.

Kereta Cepat Chengdu-Nanchong-Dazhou-Wanzhou, masih dalam proses pembangunan, juga akan melintasi Peng'an. Setelah beroperasi, Peng'an akan memiliki tiga jalur kereta utama.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024