Pontianak (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menyambut baik rencana penguatan informasi di wilayah perbatasan Indonesia dengan Sarawak, Malaysia, yang ada di kabupaten itu.

Menurut Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon saat dihubungi di Pontianak, Senin, masyarakat perbatasan membutuhkan informasi dalam penyampaian kegiatan pembangunan.

Sementara, lanjut dia, kemampuan pemerintah daerah juga terbatas dalam menyiarkan hasil-hasil pembangunan. Ia mengakui, dukungan kebijakan pusat dalam mengembangkan kawasan perbatasan, tidak mutlak berbentuk kegiatan fisik semata.

"Bisa juga dengan mengembangkan layanan informasi untuk masyarakat perbatasan yang serba tertinggal," kata dia.

Mengenai rencana Perum LKBN ANTARA memperkuat informasi di perbatasan dengan menggandeng media cetak lokal dan menyiapkan halaman khusus, ia menyambut baik. "Pokoknya, untuk pembangunan perbatasan, kita dukung," kata dia menegaskan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa juga menyambut baik rencana peluncuran halaman khusus dari Perum LKBN ANTARA di media cetak lokal.

"Selamat. Semoga Kantor Berita ANTARA semakin terus berkembang dan menyampaikan informasi hingga di perbatasan," kata Pabali Musa.

Kabupaten Sambas dan Bengkayang merupakan dua dari lima kabupaten di Kalbar yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia Timur.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012