Jakarta (ANTARA Kalbar) - Di tengah beralihnya minat konsumen terhadap televisi layar datar Liquid Crystal Digital (LCD), Sharp menikmati penjualan sebanyak 600.000 unit pada 2011.

"Pangsa pasar televisi LCD Sharp di Indonesia memberikan kontribusi 20 persen terhadap pasar nasional. Tahun ini, penjualannya ditargetkan meningkat 20 persen dari 600.000 unit," kata General Manager Administration Division PT Sharp Electronics Indonesia, Sukiatno Halim, di Jakarta, Rabu.

Menurut Sukiatno, untuk kuartal I-2012, penjualan Sharp mampu meraih mencapai Rp3,7 triliun.

"TV LCD memberikan kontribusi yang besar bagi penjualan produk Sharp pada kuartal I tahun ini. Hal tersebut membuat kapasitas produksi pabrik Sharp di Cakung menjadi penuh," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa di Indonesia telah terjadi pergeseran pasar TV dari sebelumnya TV tabung atau yang biasa dikenal dengan sebutan TV cathode ray tube (CRT) menjadi LCD.

"Kami terus menggarap pasar TV tabung walaupun penjualan terus menurun, mengingat kini harga TV LCD sudah terjangkau konsumen. Tren TV akan mengarah pada LCD TV," paparnya.

(KR-TRT)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012