Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Posyandu Anggrek Desa Bintang Mas membawa nama baik Kabupaten Kubu Raya dalam tingkat nasional, karena posyandu itu menjadi posyandu terbaik di Kalbar dan akan berkompetisi di tingkat nasional.

"Kita sangat memberikan apresiasi yang tinggi dan merasa sangat bangga kepada desa, kecamatan, aparat, terutama PKK dan para remaja yang ada di Desa Bintang Mas dapat mewakili Kubu Raya dan sekaligus mewakili Kalbar," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ketika mengunjungi posyandu Desa Bintang Mas, Selasa.

Muda mengharapkan ini menjadi sebuah semangat yang sifatnya memberikan kepercayaan diri kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan prestasi yang baik dalam berbagai bidang dan membangun Kubu Raya untuk menjadi lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan cara demikian masyarakat semakin berpartisipasi baik,dan ini yang kita banggakan. Jadi nanti posyandu harus ada inisiasi pembentukan baru yang memekarnya supaya jangkauan pelayanannya jauh lebih baik dan efektif," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan mengungkapkan hal tersebut merupakan hasil dari salah satu proses yang sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir hingga akhirnya Posyandu Anggrek di Desa Bintang Mas dapat di nilai oleh penggerak PKK Pusat beserta tim.

"Dalam satu posyandu banyak keterpaduan di dalamnya, jadi bagaimana kegiatan di posyandu itu, melibatkan seluruh anggota masyarakat dari balita, remaja sampai lansia. PKK Kubu Raya dalam programnya memiliki Desa Binaan dari awal tahun sampai akhir tahun dan desa Bintang Mas adalah salah satunya dan memang berdasarkan kegiatan yang ada di ikutkan dalam salah satu kegiatan PKK yaitu Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan yang banyak kegiatan di dalamnya," kata Rosalina.

Dia menjelaskan, Posyandu Anggrek Desa Bintang Mas khusus posyandunya menjadi juara pertama dalam Kesatuan Gerak PKK, KB-Kes.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012