Kuta (ANTARA Kalbar) - Objek wisata Pantai Kuta, Bali, mulai dipadati wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik menjelang libur musim panas di sejumlah negara.

Kepadatan wisatawan itu terlihat dari kemacetan arus lalu lintas di Jalan Legian dan Jalan Kartika Plaza sejak Jumat siang. Pemandangan tersebut berbeda dengan dua pekan sebelumnya yang biasanya hanya dipadati wisatawan asal Australia yang berjalan kaki pada sore hari hingga menjelang matahari terbenam.

Jalan menuju Pantai Kuta sejak Jumat siang dipadati sejumlah kendaraan pribadi dengan nomor polisi dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

"Walau pun berulang kali ke Bali, saya tidak pernah bosan mengunjungi Pantai Kuta karena suasananya benar-benar nyaman," kata Andre, warga Kota Surabaya, di sela-sela mengisi libur panjang akhir pekan bersama keluarganya di Pantai Kuta.

Sementara itu Ketua Satuan Tugas Keamanan Pantai Kuta I Gusti Ngurah Tresna mengatakan bahwa pada musim liburan pihaknya mengerahkan puluhan personelnya.

Personel Satgas itu dibantu aparat kepolisian dari Polres Badung dan Polda Bali yang bersiaga di beberapa titik di sepanjang Pantai Kuta.

"Personel itu kami kerahkan setiap memasuki musim libur panjang," kata Ngurah Tresna.

Ia memperkirakan kepadatan wisatawan di pantai yang berada di wilayah Kabupaten Badung itu akan terus terjadi hingga bulan Agustus 2012.

(KR-MDE)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012