Jakarta, (ANTARA Kalbar) - Cerita sedih dalam film "Gerimis Mengundang" menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dapat membuat lekat dua negara yang berkolaborasi dalam pembuatan film tersebut yaitu Indonesia dan Malaysia.

"Ini suatu bentuk kerja sama yang bagus walau akhir ceritanya menyedihkan, tapi hal itu juga yang membuat lengket Indonesia dan Malaysia," kata Tifatul usai menonton film tersebut di Jakarta, Kamis (31/5).

Film Gerimis Mengundang adalah hasil kerja sama Erama Creative Malaysia, Excellent Pictures dan WannaB Records Indonesia dengan sutradara Ahmad Idham Ahmad Nadzri yang dibintangi oleh aktor Malaysia Kamal Adli dan Olivia Jensen Lubis dari Indonesia.


"Kita tahu bahwa hubungan Indonesia dan Malaysia kerap mengalami riuh rendah tapi dengan film ini kedua negara menjadi lekat dan untuk selera anak muda saya rasa ceritanya cukup menyentuh," tambah Tifatul.

Film tersebut menurut Tifatul juga bermanfaat dalam semangat "people to people relationship" dalam ASEAN.

Film yang mengambil lokasi di sejumlah tempat di Kinabalu dan Sabah, Malaysia serta Jakarta itu berkisah mengenai perjalanan cinta singkat antara Zamani (Kamal Adli) dengan Mikha (Olivia Jensen Lubis).

(D017

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012