Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Polemik penerimaan CPNS Kabupaten Kubu Raya tahun 2010 yang menjadi tanda tanya besar bagi banyak pihak selama ini akhirnya terjawab, dengan diulangnya pelaksanaan penerimaan CPNS itu yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga Agustus mendatang.

Hal tersebut diketahui setelah dikeluarkannya rilis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Jumat.

Tes tersebut akan dilakukan bersamaan dengan dibukanya kembali seleksi CPNS untuk pelamar umum yang dilakukan serentak baik tingkat pusat maupun daerah dengan kuota penerimaan keseluruhan sebanyak 13. 873 kuota CPNS. Hal itu ditetapkan melalui izin prinsip Kemenpan dan RB RI, dimana kuota pengulangan penerimaan CPNS Kubu Raya sebanyak 236 kursi.

Formasi tersebut dikhususkan untuk tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga mendesak lainnya seperti sipir penjaga tahanan dan lainnya.

Mengenai hal tersebut, saat dikonfirmasi, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan saat ini dia belum bisa memberikan komentar terkait penerimaan tersebut.

"Saya belum menerima informasi terakhir dan saya berharap dapat menerima informasi resmi dari pemerintah pusat," kata Muda.

Dia mengaku, dirinya hanya mendengar informasi saja. Namun, surat resminya belum diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, apalagi, pihaknya belum mendapatkan Jadwal dari pusat terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Kita belum mengetahui bagaimana pelaksanaannya, cara penerimaannya dan lainnya, makanya kita masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat. saat ini Kepala BKD Kubu Raya masih di Jakarta terkait hal itu, makanya kita tunggu saja," tuturnya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012