Pontianak (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan dan Pendidikan meningkatkan peran Unit Kesehatan Sekolah sebagai sarana pembelajaran bagi siswa untuk membiasakan siswa hidup sehat sejak dini.

"Sementara ini, kita baru meningkatkan peran UKS pada beberapa sekolah percontohan. Ke depan tentu, semua sekolah diharapkan dapat meningkatkan peran UKS-nya masing-masing dari sekolah percontohan ini," kata Seksi Peran Masyarakat/Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Nursiah, Senin.

Dia menjelaskan, untuk sekolah percontohan itu diupayakan berlanjut setiap tahunnya.

".Selama tiga tahun berturut-turut, bantuan untuk sekolah percontohan ini akan kita berikan pada sekolah yang sama agar program sekolah percontohan ini benar-benar terealisasi dengan efektif," katanya

Dalam pelaksanaannya, Dinas Kesehatan Kalbar memberikan bantuan untuk tahap awal program sekolah agar menjadi percontohan untuk bidang kesehatan. Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu, Harisson.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta masing-masing untuk SMA Negeri 2 Putussibau Selatan, TK Darussalam Kecamatan Putussibau Utara, SD MIN Putussibau Utara, dan SMP Negeri 7 Kecamatan Putussibau Selatan.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012