Pontianak (ANTARA Kalbar) - Rapat Sosial Ekonomi Malaysia Indonesia ke-28 menyepakati adanya peningkatan kerja sama pariwisata di antaranya berupa pemberian potongan harga tiket penerbangan dan hotel di kedua negara.

"Ini menjadi salah satu hasil pra sidang ke-28 Sosek Malindo untuk tingkat daerah Kalimantan Barat dan Negeri Sarawak bidang pariwisata dan kebudayaan," kata Ketua Rapat Tim Teknis, Yusri Zainuddin, di sela pertemuan ke-28 Sosek Malindo di Pontianak, Rabu.

Ia melanjutkan, rapat bidang pelancongan/pariwisata antarkedua daerah itu membahas berbagai upaya dalam meningkatkan kerja sama pariwisata.

Sejumlah isu yang dibahas antara lain "Joint Tourism Development and Promotion", Pusat Informasi dan "Joint Notice Board", "Joint Exit Survey", Pemberitahuan Kegiatan Pariwisata/Pelancongan.

Selain itu, kerja sama kawasan eko pelancongan/ecotourism, museum, kebudayaan dan kesenian, sejarah dan nilai budaya, dan kerja sama perlindungan barang antik/benda cagar budaya.

Tim dari Sarawak dipimpin Pengerusi Tim Kebudayaan dan Pelancong Peringkat Negeri Sarawak, Datuk IK Pohan Anak Joyik.

Ia melanjutkan, untuk "Joint Tourism Development and Promotion", yang disepakati untuk dibahas pada Sidang Sosek Malindo antara lain merancang bersama paket wisata antara pihak, pertukaran informasi tempat-tempat wisata di tempat-tempat strategis di kedua negara.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012