Sungai Raya, Kalbar (ANTARA Kalbar) - Sebanyak 1.500 warga memadati halaman kantor bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, untuk mengikuti senam dan "fun bike" atau bersepeda santai yang menjadi rangkaian kegiatan "Kubu Raya Fair 2012".

"Dalam kegiatan senam massal dan `fun bike` ini kita membagikan 1.500 kupon hadiah kejutan kepada seluruh masyarakat dan semuanya habis terbagi. Kita sangat bersyukur, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar dan terbukti meski tadi malam hujan terus-menerus mengguyur Kubu Raya, tetapi masyarakat tetap semangat bangun pagi untuk datang kesini," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disbudparpora Kubu Raya, Sukiman di Sungai Raya, Minggu.

Dia menyatakan, dalam kegiatan itu panitia pelaksana juga menyediakan ratusan hadiah kejutan bagi para peserta senam massal dan "fun bike" . Hadiah-hadiah tersebut merupakan sumbangan dari seluruh SKPD yang ada di Kubu Raya maupun pihak swasta.

"Mulai dari kipas angin, televisi, kulkas, sepeda dan hadiah-hadiah kebutuhan rumah tangga lainnya kita siapkan untuk kegiatan ini. Makanya kita berterimakasih kepada semua sponsor yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini," tuturnya.

Sukiman menjelaskan, kegiatan senam massal dan "fun bike" itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menambah semarak Hari Ulang Tahun Kubu Raya yang kelima.

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat di HUT Kubu Raya yang kelima ini," katanya.

Menurut Sukiman, kegiatan tersebut merupakan rasa syukur Pemkab Kubu Raya bersama seluruh lapisan masyarakat Bumi Layar Meretas dalam merayakan HUT kelima berdirinya Kabupaten Kubu Raya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012