Singkawang (ANTARA Kalbar) - Malam pergantian tahun 2012 ke tahun 2013 di Kota Singkawang
bakal dimeriahkan dengan pesta kembang api dan jalan bebas kendaraan (car free night), di samping adanya kirab budaya dan sepeda ontel, kata Sekretaris Daerah, Syech Bandar.
   
"Selain parade musik, akan ada doa akhir tahun dari FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Singkawang. Kita berharap selain di ODTW yang menjadi keramaian, di pusat kota juga ada yang meriah," kata Bandar.

Sekda mengimbau kepada pengelola café dan warga yang berada di sepanjang ruas jalan yang digunakan untuk acara tersebut, untuk turut mendukung dan memeriahkan.

Rute Car free Night dimulai dari pertigaan Hotel Mahkota di Jalan P. Diponegoro hingga perempatan Jalan P. Diponegoro dan Jalan G.S. Lalanang memutar kembali ke Hotel Mahkota. Acara akan dimulai pukul 20.00 hingga pukul 02.00 pagi.

Pada acara kirab akan diikuti mobil hias yang membawa puteri Pariwisata Kota Singkawang 2012 dan 300 orang pejalan kaki serta 50 sepeda ontel berpakaian jadul sambil menyalakan kembang api.

Wakapolres Singkawang, Kompol Imam Riyadi mengatakan,kesiapan untuk pengamanan lalu lintas, mengatakan akan mendukung dan berkoordinasi dengan Pemkot Singkawang melalui Dinas Perhubungan dan Pol PP.

Untuk mengantisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres mensiagakan lima pos pengamanan yang siaga, Jalan Jend. Sudirman Roban, Jalan P. Diponegoro, Simpang Vit Jalan Ratu Sepudak, Jalan Raya Pasir Panjang dan Di Pos Pantai Pasir Panjang yang siap dengan tim SAR.

(HU SKw)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012