Jakarta (ANTARA Kalbar) - Kemenkominfo membuka pusat layanan informasi (call center) di nomor 159 untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait kemungkinan layanan operator telekomunikasi belum berfungsi akibat banjir yang melanda Ibukota Jakarta.

Sejauh ini operator telekomunikasi melaporkan layanan mereka sudah normal, tidak ada lagi gangguan.

Namun jika fakta di lapangan  masih menemui gangguan dipersilakan disampaikan ke Call Center BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) 159, dan juga ke twitter @gsdewabroto," kata Kepala Humas Kemenkominfo, Gatot Dewa Broto, dalam keterangan pers, Senin.

Menurut Gatot, sebagai respon terhadap musibah banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya situasi darurat banjir, maka Kemenkominfo terus melakukan monitoring, evaluasi kualitas jaringan, koordinasi dan komunikasi dengan para penyelenggara telekomunikasi.

"Ini kami  lakukan dengan tujuan memastikan jaringan telekomunikasi tetap dalam kondisi normal dan baik serta melakukan sejumlah langkah konkret darurat jika masih ada persoalan yang berarti," ujar Gatot.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan sejumlah penyelenggara telekomunikasi yang diterima Kominfo yaitu, layanan telekomunikasi (termasuk layanan internet) secara umum masih dalam kondisi baik dan normal.

(R017)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013