Jakarta (Antara Kalbar) - Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya menjadi salah satu dari tujuh Tokoh Tempo 2012 dengan tema "Bukan Bupati Biasa".

Enam kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dalam Tokoh Tempo 2012 adalah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Yusuf Wally Bupati Keerom,  La Tinro La Tunrung Bupati Enkerang, Amran Nur Wali Kota Sawahluto, Abdul Kholiq Arif Bupati Wanosobo, dan Herman Sutrisno Wali Kota Banjar.

Wakil Presiden (Wapres) Boediono menghadiri acara penghargaan Tokoh TEMPO 2012 dengan tema "Bukan Bupati Biasa" di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPD RI Irman Gusman dan Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media Grup Toriq Hadad.

Dalam sambutannya Toriq menjelaskan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa masih banyak kepala daerah yang cakap diantara 497 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Para kepala daerah tersebut membuat sejumlah terobosan guna kemajuan daerah masing-masing.

 Gagasan dan terobosan para kepala daerah tersebut dirasa memberikan inspirasi dan layak mendapatkan penghargaan.

Sementara itu, wapres memberikan apresiasi bagi para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan.

Menurut Boediono, permasalahan di daerah bisa dituntaskan dengan adanya kepala daerah yang memiliki inisiatif dan kapabel.

Diantara beberapa permasalahan di daerah, kata wapres, masih banyak prestasi-prestasi gemilang yang muncul karena adanya kontribusi dari bupati atau wali kota yang mampu menghadapi berbagai persoalan yang sistemik.

Karena itu, dengan adanya penghargaan tersebut, Wapres Boediono berharap bisa menjadi inspirasi bagi semua masyarakat di seluruh Indonesia.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013