Singkawang - Walikota Singkawang, Awang Ishack membuka pelatihan keterampilan kejuruan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar di Loka Latihan Kerja UKM Singkawang, Jalan Tanjung Batu Kelurahan Sedau, Senin (17/6).

Pelatihan yang diikuti peserta pencari kerja di Kota Singkawang itu terdiri dari 10 paket pelatihan keterampilan kejuruan meliputi, pelatihan bengkel sepeda motor, komputer, membuat pakaian jadi, tata boga, tata rias, teknisi handphone, teknik pendingin dan tata udara, las, dan mebel.

Program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas itu diikuti 160 orang yang dibina oleh Instruktur yang juga berasal dari Kota Singkawang yang sudah bersertifikasi dari dalam dan luar negeri, selama satu bulan.

Walikota Singkawang, Awang Ishak mengatakan dengan pelatihan ini meningkatkan keterampilan dan kompetensi para pencari kerja di Bumi Bertuah Gayung Bersambut. Menurutnya, harapan dari program ini akan membantu pemerintah kota mengurangi pengangguran.

Dia berharap orang Singkawang tidak semata mengaharapkan untuk jadi Pegawai Negeri, karena banyak peluang inovatif dan kreatif yang bisa dikembangkan.

Ia berpesan kepada peserta untuk belajar mengikuti pelatihan dengan baik dan mengambil manfaat di bidang program pelatihan yang diikuti tersebut.
(HUM/HR)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013