Pontianak (Antara Kalbar) - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Pontianak berkomitmen terus meningkatkan dan mempermudah pelayanan perizinan dengan melakukan berbagai inovasi, terutama perizinan berbasis teknologi.

"Pelayanan berbasis teknologi seperti sistem pelayanan terpadu tidak hanya akan mempermudah, tetapi pelayanan semakin cepat, dan aman dari praktik percaloan," kata Plt Kepala BP2T Kota Pontianak Amirullah di Pontianak, Minggu.

Amirullah menjelaskan, pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait pelayanan perizinan, makanya BP2T akan memberikan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi, berbagai inovasi akan terus dilakukan pihaknya karena ini menyangkut masalah pelayanan terbaik.

"Saat ini kami sedang gencar-gencarnya memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat terkait pelayanan terbaik yang bisa diberikan itu," ujarnya.

Amirullah berharap, inovasi yang digagasnya itu mampu meningkatkan

kinerja pelayanan BP2T, terutama dalam memberikan pelayanan perizinan.

"Kita tahu pelayanan saat ini dituntut cepat dan mudah, makanya kami hadir untuk memberikan kemudahan, pelayanan yang dilakukan semakin dipercepat dalam rangka memberikan yang terbaik pada masyarakat Pontianak," ujarnya.

Dengan adanya teknologi dan informasi, diakuinya akan mempermudah kerja BP2T dalam memproses izin pelayanan yang diajukan oleh masyarakat.

"Kami sadar teknologi sangat membantu dalam mempermudah program yang sedang dibangun tersebut. Tahun depan, program berbasis IT dalam pelayanan perizinan dengan sistem pelayanan terpadu bisa dijalankan," kata Amirullah.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013