Singkawang (Antara Kalbar) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang melakukan tes urine pada aparatur di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Senin (16/12). Dari hasil pemeriksaan pada 40 aparatur yang sudah melakukan tes urine, seluruh aparatur tersebut dinyatakan negatif.

“Seluruh aparatur  yang sudah melakukan tes urine dinyatakan negatif menggunakan narkoba dan zat-zat yang dilarang. Untuk aparatur yang masih berhalangan, seperti cuti dan sakit diharapkan agar bisa ke kantor BNN dan melakukan tes urine di sana, jika kondisi sudah memungkinkan” kata Plt. Kepala BNN Kota Singkawang, Herwandi.

Sebelum tes urine dilakukan, seluruh aparatur menerima informasi dan pencerahan terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba dari pejabat BNNK Singkawang dan Kepala Dishubkominfo Kota SIngkawang.

Plt. Kepala BNN Kota Singkawang, Herwandi, mengatakan  dewasa ini kasus-kasus penyalahgunaan narkoba semakin marak, karena itu berbagai program dan kegiatan telah digulirkan BNN Kota Singkawang, seperti sosialisasi, penyuluhan, tes urine, dan masih banyak aktivitas lainnya yang bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba di Kota Singkawang.

Menurut Herwandi, pihaknya berkoordinasi dengan Dishubkominfo Kota Singkawang untuk bisa melakukan tes urine bagi semua aparatur di SKPD tersebut.

“Dari sampel urine tersebut selanjutnya diperiksa oleh tim  Teknis Laboratorium Uji Narkoba BNN," menurut Herwandi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Sumastro, menyambut baik keguatan tes urine yang dilakukan oleh BNN Kota Singkawang bagi para aparaturnya, menurutnya hal tersebut merupakan langkah positif demi kebaikan seluruh aparatur di Dishubkominfo khususnya dan Kota Singkawang pada umumnya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013