Sekadau (Antara Kalbar) - Lebih dari tiga ratusan caleg akan bertarung memperebutkan tiga puluh kursi di DPRD Sekadau dalam Pemilu  9 April 2014.

Apapun hasilnya kelak, siapapun yang duduk sebagai wakil rakyat periode 2014-2019 diharapkan mampu mengemban tugas sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat di parlemen serta mampu memperjuangkan aspirasi-aspirasi konstituennya.

Namun, dengan mendeklarasikan diri maju dalam Pemilu, para Caleg sudah harus memiliki tanggungjawab moral terhadap Kabupaten Sekadau secara keseluruhan. Artinya, para caleg yang nanti duduk di DPRD mesti memiliki rasa cinta terhadap daerah dan tidak hanya mementingkan diri sendiri.

“Rekan-rekan caleg diharapkan memiliki kecintaan terhadap Kabupaten Sekadau dan tidak hanya mementingkan diri sendiri,” pesan Bupati Sekadau, Simon Petrus dalam kegiatan karnaval partai politik,  Sabtu (15/3).

Simon melanjutkam, rasa cinta terhadap daerah penting ditanamkan sedini mungkin, karema hal itu dengan sendirinya akan menarik simpati masyarakat. Jika dalam perjuangannya menuju kursi DPRD saja para caleg tidak mampu menunjukkan hal itu, Simon meyakini masyarakat tidak akan simpati.

Pernyataan bupati tersebut dianggap wajar mengingat posisinya sebagai kepala daerah yang memiliki tanggungjawab besar untuk membangun Bumi Lawang Kuari.

“Saya yakin masyarakat kita sudah dewasa dalam menyikapi pemilu. Tidaklah mudah menarik simpati masyarakat. Saya yakin dengan memiliki tekad untuk betul-betul mencalonkan diri dengan itikad memperjuangkan daerah, simpati masyarakat dengan sendirinya akan mengalir,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014