Sekadau (Antara Kalbar) - Kompetisi olahraga pelajar tingkat Kabupaten Sekadau sudah berakhir dan telah melahirkan pemenang di masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Para pemenang selanjutnya akan menjadi perwakilan Kabupaten Sekadau di ajang Popda tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dihelat 19-24 Mei mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, P Onem.

Adapun pemenang pada ajang Popda Kabupaten Sekadau tahun 2013 di antaranya  SMA Belitang Hulu di cabang olahraga volley putra, SMAN 1 Sekadau juara voli putri, Belitang Hilir juara sepak takraw, SMAN 1 Sekadau juara bola basket putra.

Cabang basket putri dijuarai oleh SMA Karya Sekadau, tenis meja putra dimenangi oleh Sekadau Hulu, tenis meja putri dimenangi Nanga Taman, bulutangkis putra dijuarai SMA Nanga Taman, dan bulutangkis putri dijuarai SMA Sekadau Hulu.

Onem melanjutkan, selain dipercaya mewakili Kabupaten Sekadau di ajang yang lebih atas, para pemenang juga berhak mendapatkan uang pembinaan serta trofi. Rencananya, hadiah akan diserahkan dalam waktu dekat.

"Selain menjadi kompetisi olahraga tahunan, Popda juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit berbakat di bidang masing-masing. Mulai dari saat inilah kita memantau bibit-bibit yang berbakat mumpung mereka masih muda. Mudah-mudahan bisa menjadi atlit andalan Kabupaten Sekadau untuk masa depan,” pungkasnya.



Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014