Sekadau (Antara Kalbar) - Ketua gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus mengharapkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan terus ditingkatkan. Salah satu caranya yakni dengan menekuni profesi masing-masing  bidang dengan sebaik-baiknya, baik yang berprofesi sebagai PNS, swasta, maupun pengrajin.

“Marilah kita berpartisipasi membangun daerah melalui profesi kita masing-masing. Ibu-ibu rumah tangga juga bisa berperan dalam pembangunan. Ada banyak hal positif yang bisa dilakukan mengisi kegiatan kosong, Contohnya dalam lingkungan keluarga. Lewat kreativitaslah kegiatan positif bisa dilakukan sehingga waktu yang kosong tidak terbuang sia-sia," paparnya.

Dia melanjutkan, isilah kegiatan-kegiatan positif jika ada waktu luang. Di Kabupaten Sekadau, peran perempuan dalam pembangunan sudah terbukti. Hak laki-laki dan perempuan adalah sama. Hal itu dijamin oleh UUD 1945. Karenanya, untuk lebih meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan, kuncinya adalah dengan memberi kesempatan seluas-luasnya.

“Sudah terbukti kaum perempuan turut andil dalam proses pembangunan di berbagai bidang. Tinggal bagaimana memanfaatkan kesempatan yang ada,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014