Sekadau (Antara Kalbar) - Pengerjaan bangunan "Youth Center" ( Pusat Pemuda) yang berada di belakang gedung Kateketik, Jalan Sekadau-Rawak saat ini sudah rampung. Bangunan itu telah berdiri kokoh dengan panjang 112 meter dan lebar 14 meter, serta terdapat 28 bilik dan sebuah panggung di bangunan tersebut.

"Bangunan Youth Center nantinya akan dipergunakan untuk menampung kegiatan-kegiatan umum seperti kegiatan pemerintah, kepemudaan, kemasyarakatan, event keagamaan dan sebagainya. Semua pihak bisa menggunakan bangunan ini, tinggal menghubungi pengelolanya,” kata Uskup Sanggau, Mgr. Yulius Mencucini CP ketika diwawancarai para pencari berita di sela-sela peninjauan Youth Center.

Dikatakan Uskup, pengelolaan bangunan itu diserahkan kepada Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau. Meski bangunan sudah representatif, Uskup menyatakan dalam beberapa waktu mendatang pihaknya akan menambah fasilitas di areal tersebut.

"Adapun fasilitas yang ingin dibangun di antaranya aula, dapur dan fasilitas umum lainnya. Mudah-mudahan satu atau dua tahun mendatang fasilitas di sini sudah lengkap," jelasnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Sekadau Hilir, P. Kristianus CP menambahkan, rencananya bangunana Youth Center baru akan diresmikan pada bulan Desember mendatang. Jika tidak ada halangan, Gubernur Kalbar akan hadir langsung dalam peresmian itu.

Meski peresmian masih cukup lama, gedung Youth Center sudah akan difungsikan dalam waktu dekat. Menurut pastor Kristianus, agenda pertama yang diselenggarakan di bangunan itu adalah gelara Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-31 September.

“Tanggal 26 - 31 September akan diselenggarakan BKSN di bangunan ini. Dipersilakan juga pihak-pihak yang ingin menggunakan Youth Center sebagai wahana untuk menyelenggarakan event. Silakan menghubungi kami di paroki,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014