Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kusyadi menyarankan kepada calon peserta CPNS 2014 untuk aktif mencari informasi terkait penerimaan CPNS tersebut.

"Dengan penggunaan sistem jaringan IT pada penerimaan CPNS tahun ini, semuanya sudah dilakukan uji coba oleh BKN dan dianggap layak. Namun, saya berpesan kepada semua masyarakat yang berminat menjadi abdi Negara di Kubu Raya untuk bisa pro aktif mencari informasi terkait proses, termasuk prosedur pelaksanaan tes CPNS melalui online tersebut," katanya di Sungai Raya, Selasa.

Dia menyatakan, jika calon peserta CPNS kurang paham, bisa langsung mendatangi BKD Kubu Raya dan pihaknya sudah menyiapkan petugas untuk memberikan penjelasan bagi para calon pelamar CPNS tersebut.

Kusyadi mengatakan, dalam proses perekrutan CPSN kali ini, pihaknya hanya sebagai fasilitator, namun penilaian termasuk penentuan kelulusan itu sudah tersistem dan langsung ke pusat.

Dia juga mengatakan, mulai hari ini pihaknya mulai menyiapkan menerima pendaftaran CPNS di Kubu Raya melalui sistem Informasi Teknologi (IT).

"Sejak awal sistem pendaftaran melalui online ini sudah dibangun Menpan dengan baik dan alhamdulillah hingga saat ini di Kubu Raya sendiri belum ada menemukan persoalan dan semoga saja semua proses pendaftaran hingga tes CPNS tahun ini bisa berjalan lancar," tuturnya.

Soal tempat pelaksanaan tes CPNS, nantinya Pemerintah Kubu Raya akan menggunakan ruangan di SMP Negeri 1 Sungai Raya dengan fasilitas saat ini diperkirakan bisa menampung sekitar 50 orang peserta tes, dengan sarana IT yang telah memadai.

"Jatah CPNS yang diberikan pusat ke Kubu Raya tahun 2014 ini sebanyak 113 orang, kita akan mengupayakan agar daya tampung ujian atau tes CPNS di SMPN 1 tersebut bisa mencapai maksimal 80 hingga 100 orang, dalam sekali tes" katanya.

(KR-RDO/F003)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014