Jakarta (Antara Kalbar) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono menyatakan siap merangkul organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan Partai Golkar untuk mengusungnya menjadi calon ketua umum Partai Golkar.

"Kosgoro 1957 sudah memutuskan mendukung saya sebagai calon ketua umum Partai Golkar sejak tahun lalu melalui forum Mubes (musyawarah besar)," kata Agung Laksono di Jakarta, Minggu.

Menurut Agung, karena pada tahun lalu Partai Golkar masih berkonsentrasi menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden, sehingga dukungan tersebut belum disosialisasikan kepada para kader di daerah.

Karena itu,  kata dia, Kosgoro 1957 menyelenggarakan musyawarah pimpinan nasional (Muspinas) di Jakarta, pada 14-15 September 2014, agendanya antara lain, menguatkan lagi keputusan pencalonan dirinya yang sudah diputuskan dalam forum Muspinas.

"Saat ini penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu presiden sudah selesai. Saat ini, kami   akan mengembangkan lebih kepada substansi dan pengembangan ideologi sehingga menghasilkan kader yang militan," katanya.

Menko Kesra pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menjelaskan, guna menghadapi musyawarah naional  Partai Golkar mendatang, dirinya telah didukung banyak kader.

Di sisi lain, Agung juga menyatakan siap merangkul kader-kader dari organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan Partai Golkar seperti MKGR, SOKSI, AMPG, Perempuan Golkar, dan Satkar Ulama Golkar.

"Pak Aburizal juga sudah merestui saya untuk tampil sebagai calon ketua umum, tapi berpesan agar tampil secara fair," katanya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014