Belitang Hilir (Antara Kalbar) - Camat Belitang Hilir didampingi Kapolsek serta Dandramil Belitang Hilir melepas peserta jalan santai yang menjadi program tahunan Paroki Sungai Ayak pada Sabtu pagi.

Kegiatan jalan santai itu tampak meriah dengan diikuti peserta dari berbagai desa di Belitang Hilir. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum dan ini memasuki tahun ke tiga untuk kegiatan jalan santai.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum, tujuannya agar mempererat tali silahturahmi kita semua sebagai warga negara yang baik. Ini adalah salah satu bentuk kita merayakan bulan kitab suci. Seperti apa membaca atau menghayati serta menerapkan ajaran kitab suci yang kita bacakan," ungkap Pastor Paroki Santa Maria Berduka Cita, Sungai Ayak, Maternus Korman.

Sementara itu seorang peserta dari SP II Sungai Maboh Kecamatan Belitang, Robby Sugara Mudan mengatakan, kegiatan seperti bagus dan harus ditingkatkan.

"Betul kegiatan ini bisa mempererat tali silahturahmi antar umat beragama dan yang sudah menjadi agenda tahunan seperti ini harus ditingkatkan," paparnya.

Sementara Camat Belitang hilir Paulus Misi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bagus dan bisa dilanjutkan setiap tahunnya, pihaknya sebagai pemerintah kecamatan mengapresiasi kegiatan ini. Muspika dalam hal ini sangat mendukung hal kerohanian seperti ini, karena dampaknya luar biasa bagi warga semua.

"Ke depannya harus ditingkatkan lagi, bagus dan baik kegiatan ini serta dibuat lebih mengema. Ingat tidak ada manusia hidup sendiri, karena sebuah kebersamaan lah yang membuat kita menjadi sebuah bangsa yang besar dan kuat, salah satu tongak yang paling kokoh dalam sebuah masyarakat atau rumah tangga adalah kerohaniannya. Semangat solidaritas, kerohanian serta kebersamaan dalam gong royong harus ditingkatkan," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014