Sekadau (Antara Kalbar) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sekadau menggelar pelatihan motivasi kewirausahaan dalam rangka pengembangan produktivitas wirausaha pada Senin (29/9)  di mess Pemkab Sekadau.

"Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama Dinas Sosnakertrans Sekadau dengan Unit Pengembangan Produktivitas Daerah Provinsi Kalbar. Pelatihan ini penting untuk meningkatkan daya saing sumberdaya manusia dalam hal produktivitas, terutama kaum wirausahawan. Diharapkan pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta dalam meningkatkan produktivitasnya,” kata Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Sekadau, Suhardi.

Dia melanjutkan, dalam meningkatkan produktivitas, fungsi, tugas dan tindakan merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan. Poin-poin ini akan mampu mendongkrak daya saing wirausahawan jika dapat dimanajeri dengan baik.

Aspek lain seperti sikap dan perilaku serta peningkatan mutu pelayanan di bidang wirausaha juga merupakan poin yang penting untuk diperhatikan.

"Saya tambahkan juga, ada empat prinsip dasar yang melandasi gerakan produktivitas daerah seperti peningkatan daya saing daerah, hubungan industrial, sistem bagi hasil yang adil, serta perluasan kesempatan kerja. Dengan prinsip-prinsip ini, gerakan produktivitas daerah diharapkan berjalan secara berkesinambungan dan terpelihara serta dapat didukung oleh seluruh kalangan,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014