Pontianak (Antara Kalbar) - Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen (TNI) Toto Rinanto Sudjiman menyatakan dirinya akan memfokuskan penyelesaian pembangunan pos pengamanan perbatasan dan pengamanan perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

"Selaku Pangdam XII/TPR baru, saya akan melanjutkan kebijakan Pangdam lama. Kebijakan yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan terutama masalah perbatasan," kata Toto Rinanto Sudjiman dalam acara pisah sambut Pangdam XII/TPR dari Mayjen (TNI) A Ibrahim Saleh kepada Mayjen (TNI) Toto Rinanto Sudjiman di Pontianak, Rabu malam.

Ia berharap dukungan semua pihak, sehingga dirinya bisa menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, mantan Pangdam XII/TPR Mayjen (TNI) A Ibrahim Saleh menyampaikan ucapan terima kasihnya pada seluruh jajaran Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat Kalbar, saat ia menjabat sebagai Pangdam, serta saat pelaksanaan Pemilu beberapa waktu lalu.

"Kondisi tersebut berkat kerja sama yang baik semua pihak di Kalbar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim Saleh menyatakan bangga dan menilai positif masyarakat Kalbar, yang memberikan dukungan penuh pada TNI sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga keutuhan NKRI.

Mayjen (TNI) A Ibrahim Saleh menjabat sebagai Pangdam XII/TPR selama satu tahun enam hari, yang wilayah kerjanya meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. A Ibrahim Saleh kemudian bertugas sebagai Staf Khusus panglima TNI yang membidangi kawasan perbatasan.

"Selamat kepada Pangdam XII/TPR yang baru, semoga terus melanjutkan berbagai program yang telah tersusun dengan baik, sehingga Kodam XII/TPR semakin jaya, mandiri, maju dan selalu siap melaksanakan tugas operasi di perbatasan," ujarnya.

Mayjen (TNI) Toto Rinanto Sudjiman sebelumnya, pernah menjabat sebagai Komandan Korem 121/Alam Bhana Wanawwai (ABW) di Sintang, Provinsi Kalbar.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014