Sungai Raya (Antara Kalbar) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kubu Raya menggugurkan 203 orang peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena tidak bisa melengkapi administrasi pendaftaran.

"Ada sebanyak 203 dari 2934 pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan gugur. Berarti ada sekitar 2731 pelamar telah dinyatakan lulus administrasi dari total pelamar yang telah memasukkan berkas lamaran sebanyak 2934 pelamar tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya Kusyadi di Sungai Raya, Senin.

Dikatakannya sebanyak 203 pelamar yang tak memenuhi syarat disebabkan kriteria pelamar tak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia berupa usia yang tak boleh lebih dari 35 tahun. Ada juga latar belakang pendidikan pelamar tidak sesuai dengan formasi yang diperlukan.

Kusyadi menjelaskan untuk mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus tes administrasi, pihaknya telah membentangkan spanduk di halaman belakang kantor BKD Kubu Raya yang berisi seluruh nama-nama pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus.

"Untuk pengambilan kartu tes akan dimulai besok tanggal 7 oktober 2014 sampai 9 Oktober 2014 dengan membawa tanda bukti pendaftaran yang telah kita berikan sebelumnya," tuturnya.

Kusyadi mengatakan sebanyak sepuluh petugas dengan sepuluh meja pelayanan untuk melayani para pelamar dalam mendapatkan kartu tes.

"Saya kira selama tiga hari dengan sepuluh meja pelayanan seluruh peserta akan mendapatkan kartu tesnya. Peserta ketika mengambil kartu tes tidak boleh diwakilkan oleh orang lain, harus diambil oleh peserta yang bersangkutan," tuturnya.

Meski demikian, dia mengaku sampai saat ini belum mengetahui kapan tanggal tesnya. Karena pada tanggal 10-11 Oktober mendatang pihaknya dan seluruh kepala BKD Se-Kalbar akan menggelar pertemuan untuk bimbingan teknis persoalan tes menggunakan sistem CAT dan penjadwalan waktu tes.

"Sekembalinya dari pertemuan itulah baru diketahui kapan waktu tes akan dilaksanakan. Saya mengimbau kepada para peserta CPNS tahun 2014 Kabupaten Kubu Raya untuk dapat terus meng-update informasi terbaru baik malalui internet lewat website resmi Menpan atau datang langsung ke BKD guna mendapatkan informasi terbaru," kata Kusyadi.

(KR-RDO/Z003)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014