Sekadau (Antara Kalbar) - Sebelum berangkat menuju Pontianak untuk kemudian terbang ke Jakarta demi menjalani pengobatan, Sujinem (57) pasien penderita tumor parotis asal KM 7 Desa Mungguk mendapat kunjungan dari Bupati Sekadau Simon Petrus. Simon datang untuk mengunjungi Sujinem sekaligus menyerahkan dana bantuan kemanusiaan susulan yang digalang Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau bersama siswa SMA Karya Sekadau. Untuk diketahui, Selasa 21 Oktober, IWAS bersama puluhan siswa SMA Karya kembali melakukan penggalangan dana untuk Sujinem.

"Total dana yang terkumpul dan sudah kita serahkan hingga hari ini sebanyak Rp 20.859.500," ujar Bagus Kosminto, Ketua IWAS di kediaman Sujinem, Rabu (22/10).

Selain Bupati, ikut hadir Waka Polres Sekadau, Kompol Yohanes Andis, Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Mayor Azis. Hadir juga Assisten I Pemkab Sekadau, Adrianto Gondokusumo, Camat Sekadau Hilir, Hermanto, Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Sukaran. Ada juga perwakilan unsur PMI, guru dan perwakilan pelajar SMA Karya Sekadau, perwakilan Pemdes Mungguk, RT dan sejumlah warga.

Dana yang diserahkan Rabu ini berjumlah Rp 11.355.000. Dana tersebut berasal dari aksi penggalangan dana tahap II yang digelar IWAS bekerjasama dengan PMR dan Pramuka dari SMA Karya Sekadau, Selasa (21/10). Sebagian berasal dari sumbangan warga setempat, sumbangan dari pengguna media sosial (facebook), serta sumbangan pribadi dari Bupati Sekadau.

“Atas nama IWAS, saya berterimakasih kepada Pak Bupati dan unsur Forkompinda yang sudah hadir dalam penyerahan ini. Kita juga berterimakasih kepada para donator, pihak sekolah dan pelajar SMK Amaliyah dan SMA Karya, serta pihak RT dan semua yang sudah membantu aksi social ini,” papar Bagus.

Penyerahan dana yang dilakukan Rabu ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan IWAS. Tanggal 20 Oktober lalu, IWAS juga sudah melakukan penyerahan dana kepada Sujinem yang diwakili secara simbolis oleh Camat Sekadau Hilir, Hermanto S Sos M Si sebesar Rp. 9.500.000. dana itu berasal dari aksi penggalangan dana tahap I yang dilakukan IWAS bekerjasama dengan PMR dan Pramuka dari SMK Amaliyah Sekadau pada Kamis (16/10), serta sumbangan sejumlah donator lainnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Simon Petrus menyampaikan apresiasnya kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan ini. "Terima kasih kepada semua penyumbang, serta rekan-rekan media yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap bantuan yang sudah diserahkan bisa membantu meringankan beban Sujinem dan keluarga. Kita juga berharap Sujinem dan keluarga tetap tabah menerima cobaan ini. Yakin lah cobaan yang diberikan tuhan tidak akan diluar batas kemampuan manusia. Pasti ada jalan, dan saya doakan semoga ibu cepat sembuh. Saya juga berharap proses operasi tumor Sujinem berjalan lancar. Surat-surat berobatnya mohon dilengkapi,” sarannya.

Dalam momen yang bersamaan, Sujinem berterimakasih atas kedatangan Bupati Sekadau dan rombongan, serta berterimakasih kepada abang-abang wartawan, RT dan semua donator yang sudah membantu dirinya. "Saya tidak bisa membalas apa-apa. Saya hanya bisa mendoakan agar amal yang sudah dilakukan bapak-ibu semuanya dibalas Tuhan," katanya.

"Sesuai dengan rencana, Rabu alam ini, kita akan berangkat dari Sekadau ke Pontianak. Setelah mengurusi surat rujukan dari dokter di RSUD Soedarso di Pontianak, kita akan terbang ke Jakarta untuk melakukan tindakan operasi. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” tandas Sujinem didampingi sang suami, Kadir.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014